Sinopsis dan Review Anime One Piece Film: Gold


Sinopsis dan Review Anime One Piece Film: Gold 
Sinopsis dan review kali ini membahas sebuah anime movie berjudul One Piece Film: Gold yang merupakan karya dari Hiraoki Miyamoto yang sangat populer di Jepang dan film ini berdasarkan dari kisah manga dengan judul yang sama juga.

Cerita bermula di Gran Tesoro, sebuah negara yang memiliki pemerintahan independen, tidak ada yang bisa mengatur ataupun mengganggu kota tersebut bahkan World Government (Pemerintahan Dunia). Negara tersebut, ditempati oleh para pembajak terkenal, tentara, dan para jutawan dari seluruh dunia. Luffy, si Topi Jerami bersama kawan-kawannya menuju ke Gran Tesoro dan diam-diam berniat untuk berhadapan dengan sang penguasa negara tersebut, Gildo Tesoro yang dengan mudahnya mengendalikan negara tersebut dengan kekuasaan serta kemampuannya memanipulasi emas.

Informasi Anime One Piece Film : Gold
Judul : One Piece Film : Gold
Genre : Animation, Comedy, Adventure
Sutradara : Hiroaki Miyamato
Penulis Skenario : Tsutomu Kuroiwa
Tanggal Rilis ; TBA September 2016 (Indonesia)
Negara : Jepang
Bahasa Film : Jepang

Daftar Pemeran Anime One Piece Film: Gold
Mayumi Tanaka, Ikue Otani, Kappei Yamaguchi, Kazuya Nakai, Akemi Okamura, Hiroaki Hirata, Yuriko Yamaguchi, Kazuki Yao, Yuichi Nagashima

Official Trailer :


Awalnya, konsep cerita yang digunakan dalam film One Piece bersifat 'berdiri sendiri' agar tidak mengganggu jalan cerita yang berlangsung di versi manga-nya. Pihak studio sepertinya bebas membuat film One Piece dengan mengambil plot cerita apa saja dengan menggunakan karakter One Piece yang mana saja. Setting cerita bisa mengambil waktu manapun yang diinginkan, asalkan tidak keluar dari cerita versi aslinya.

Kualitas grafis yang digunakan dalam pembuatan film ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sayangnya, hal ini tidak selaras dengan kualitas ceritanya. Saya ingat dengan film One Piece ke-12 yang berjudul One Piece Film: Z yang hadir dengan pembukaan epic dengan iringan lagu angkatan laut yang suram, cuplikan masa lalu yang kelam dari antagonis, dan akhir yang cukup dramatis membuat saya mengacungkan jempol untuk film tersebut. One Piece Film: Z mengusung cerita yang padat dan tidak buang-buang waktu dalam menyelesaikannya. Tapi untuk anime movie One Piece Film: Gold ini benar-benar sayang sekali. Bahkan jika dibandingkan dengan Strong World, cerita anime ini benar-benar payah. Benar sekali, penilaian utama saya terhadap film dan anime adalah kualitas cerita. Mau seheboh apapun adegannya, sekeren apapun efeknya jika kualitas cerita sudah payah, maka yang lainpun ikut payah.

Sinopsis dan Review Anime One Piece Film: Gold
Cerita dibuka dengan sebuah konser heboh penuh dengan warna emas –dan juga emasnya– yang diadakan Tesoro. Mungkin hal ini dimaksudkan untuk menarik perhatian dengan tontonan epic atau heboh yang sudah lumrah dalam anime movie One Piece. Namun sayang, hal ini –menurut saya– benar-benar gagal. Ini sebuah anime, pak. Konser heboh berhujankan emas tidak akan banyak mendongkrak antusias penonton. Berbeda jika adegan ini berada di film yang diperankan manusia. Mungkin kedatangan Luffy dan kawan-kawan sekaligus melakukan pertempuran dengan komplotan bajak laut kacangan sedikit memperbaiki situasi serta memberikan citra tegas bahwa “Tiada Hukum Berlaku di Gran Tesoro”. It’s all about a show!

Tidak cukup di bagian pembuka, pada klimaks anime movie ini pun benar-benar rancu. Luffy dan kawan-kawan sejak awal memang sudah merencanakan pertarungan dengan Tesoro serta komplotannya. Dengan niat membebaskan warga yang harus bekerja mati-matian –yang lebih mirip seperti kerja rodi– untuk menebus kebebasan, mereka merencakan pertempuran ini. Tapi kapan rencana ini dibuat?

Tidak ada clue sama sekali tentang kapan dan dimana Luffy dan kawan-kawan merencanakan ini. Hal ini membuat One Piece Film: Gold tidak memiliki dasar cerita yang baik.
Sinopsis dan Review Anime One Piece Film: Gold
Pertarungan akhir antara Luffy yang mepelas kekuatan Gear 4th dan Tesoro yang menggunakan armor raksasa –mungkin lebih mirip Jeager dalam film Pacific Rim, hanya saja lebih terlihat berbentuk manusia– yang terbuat dari logam emas dibuat cukup baik. Namun sekali lagi, pertarungan sosok Lucky Girl dengan kemampuannya –yang bahkan untuk sekelas anime pun tidak masuk akal sama sekali – melawan Chopper, Usop, dan Brooke. Jika perempuan ini benar-benar memiliki kemampuan memberikan kemalangan kepada setiap lawannya, maka dia tak terkalahkan laksana dewa. Sayangnya, Lucky Girl ini kalah dengan cara yang payah sekali, seolah terpaksa memenuhi tuntutan kemenangan mutlak untuk para protagonis.

Kualitas Cerita : 7,2
Kualitas Gambar/Grafis : 8
Kualitas Efek Suara dan Musik : 7,3

Sebenarnya dari awal, saya tidak banyak berharap dari anime movie yang satu ini. One Piece Film: Gold menjadi anime movie yang terlalu biasa meski melibatkan sang penulis asli dari manga-nya.

 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 February 2017 at 03:57

Artikel menarikk,,
buat yang belum Punya Bisa Download di
http://otakunime-ind.blogspot.com/2016/11/one-piece-film-gold-2016-bluray-subtitle-indonesia.html

Post a Comment

 
Support : www.sinopsis-review.com
Copyright © 2011. Movie Review - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger