Sinopsis dan Review Film Arrival


Sinopsis dan Review Film Arrival 

Sinopsis dan review kali ini tentang film Arrival yang menceritakan 12 pesawat luar angkasa yang misterius datang ke Bumi. Seorang profesor ahli bahasa, Louise Bank dan Ian Donelly direkrut untuk mempelajari dan berkomunikasi penghuni pesawat luar angkasa yang mendarat di Amerika. Louise dan Ian harus mampu menterjemahkan bahasa mereka untuk mengetahui tujuan kedatangan mereka ke bumi, apakah makhluk asing tersebut bersahabat atau sebaliknya?
 
Informasi Film Arrival :
Judul: Arrival
Genre: Drama, Misteri, Sci-Fi
Rilis: 6 Januari 2017 (Indonesia)
Sutradara: Denis Villeneuve
Penulis Naskah: Eric Heisserer dan Ted Chiang (penulis cerita pendek Story of Your Life)

Daftar Pemeran Film Arrival :
Amy Adams sebagai Louise Banks
Jeremy Renner sebagai Ian Donnelly
Forest Whitaker sebagai Colonel Weber
Michael Stuhlbarg sebagai Agent Halpern
Mark O'Brien sebagai Captain Marks
Tzi Ma sebagai General Shang
Abigail Pniowsky sebagai Hannah saat berumur 8 tahun
Julia Scarlett Dan sebagai Hannah saat berumur 12 tahun
Jadyn Malone sebagai Hannah saat berumur 6 tahun
Frank Schorpion sebagai Dr. Kettler
Lucas Chartier-Dessert sebagai Private Lasky
Christian Jadah sebagai Private Combs
Lucy Van Oldenbarneveld sebagai CNAC Anchor
Andrew Shaver sebagai Environmental Tech
Pat Kiely sebagai Environmental Tech
 
Official Trailer :
 
 
Film Arrival diperankan oleh beberapa nama top Hollywood seperti Amy Adams yang menjadi pemeran Lois Lane dalam film Batman v Superman, Jeremy Renner –pemeran Hawkeye– di film Captain America Civir War, Forrest Whitaker dalam film Taken 3, dan masih banyak lagi.

Arrival dibuka dengan kenangan Louise (Amy Adams) yang menceritakan hidupnya bersama anak perempuannya dalam alunan syahdu musik dari Max Richter - On The Nature of Daylight, yang cukup membawa saya dalam situasi yang kelam nan putus asa. Kita diperlihatkan dengan kesedihan mendalam yang dirasakan oleh Louis sehingga tidak begitu antusias dan panik dengan berita munculnya 12 kapal luar angkasa misterius datang di 12 titik yang berbeda di bumi.
Tak lama setelah evakuasi, Louise –yang seorang professor bahasa– kemudian diminta oleh Kolonel Weber (Forest Whitaker) bergabung bersama tim yang dipimpin oleh fisikawan teoritis Ian Donelly (Jeremy Renner) untuk mengetahui maksud kedatangan para alien itu ke bumi.

Momen ketika Louise pertama kali tiba di pesawat luar angkasa itu begitu mendebarkan. Dennis Villeneuve dengan dukungan sinematografi dari Bradford Young dan visual effect-nya juga berhasil menghadirkan penampakan alien dan pesawat luar angkasa dengan sangat cantik sekaligus menakutkan. Saya juga harus mengakui bahwa dukungan sound effect dan scoring music dari Johann Johansson sangat mendukung keseluruhan Arrival menjadi sebuah film yang impresif dan mengesankan.
 
Sinopsis dan Review Film Arrival
Semakin lama film berjalan, kita dibawa ke dalam situasi drama dan misteri tentang para makhluk asing yang juga mencoba berkomunikasi dengan manusia. Kita akhirnya terlupa akan ide invasi yang banyak disuguhkan dalam film-film alien kebanyakan. Kita cenderung bertanya-tanya tentang siapa mereka, dari mana asal mereka, dan apa tujuan mereka datang ke bumi. Saya pribadi tidak begitu mengerti dengan cerita yang disuguhkan dalm film ini. seperti halnya kenangan Louise tentang anaknya yang ternyata merupakan kilasan masa depan yang diperlihatkan alien-alien ini. Tujuan kedatangan alien-alien ini pun tidak mampu saya tangkap dengan baik. Bagi saya, kedatangan para makhluk asing ini masih misteri. Saya tidak menerima jika tujuan kedatangan mereka hanya untuk memberitahukan bahwa Louise mampu melihat masa depan. Para makhluk asing ini pun berkata bahwa mereka telah membantu manusia sebelumnya. Mungkin hal ini bisa dijadikan alasan tentang kerancuan makhluk asing ini yang ternyata mampu mengerti bahasa manusia. Namun, jika mereka telah membantu umat manusia sebelumnya, lantas dalam hal apa? Kali ini, mereka datang kembali untuk apa?
Bahkan pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak terjawab sampai mereka akhirnya menghilang.
 
Kualitas Cerita : 8,9
Kualitas Gambar/Grafis : 9
Kualitas Efek Suara dan Musik : 8,8

Sekilas, film ini mengingatkan saya tentang cerita film Interstellar yang mempertanyakan munculnya blackhole didekat orbit Saturnus. Namun, di akhir cerita –walaupun masih dugaan– setidaknya ada teori yang menjelaskan misteri tersebut dengan jelas.
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : www.sinopsis-review.com
Copyright © 2011. Movie Review - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger