Sinopsis dan Review Film Deliver Us From Evil

Sinopsis dan Review Film Deliver Us From EvilSinopsis dan review hari ini membahas sebuah film horror yang diangkat dari kisah nyata berjudul Deliver Us From Evil yang menceritakan perjalanan seorang polisi New York bernama Ralph Sarchie yang menangani serangkaian kasus kejahatan yang tidak dapat dijelaskan dengan logika. Ralph adalah seorang yang rasionalis. Segala sesuatu dapat dijelaskan secara logika. Namun, suatu hari, Raplh mengunjungi sebuah rumah setelah mendapatkan laporan tindak kekerasan rumah tangga. Sejak saat itu, ia mulai mendapati kasus yang tidak masuk akal, seorang perempuan yang melempar anaknya sendiri ke selokan di sebuah kebun binatang. Ia merasa bahwa ada yang aneh dari perempuan ini. Awalnya ia mengira bahwa perempuan tersebut mengalami sakit jiwa, namun setelah seorang pendeta datang dan berkata bahwa perempuan yang dimaksud adalah seorang “pasien”. Bukan pasien rumah sakit jiwa, melainkan pasien yang mengalami gangguan iblis. 

Informasi Film Deliver Us From Evil :
Judul : Deliver Us From Evil
Genre : Horror
Produser : Jerry Bruckheimer
Sutradara : Scott Derrickson
Penulis Naskah : Scott Derrickson, Paul Harris Boardman
Jadwal Tayang Film Deliver Us From Evil di Bioskop : 2 Juli 2014 (USA)

Daftar Pemeran Film Deliver Us From Evil :
Eric Bana, Joel McHale, Edgar Ramirez, Olivia Munn, Sean Harris, Chris Coy, Dorian Missick, Jenna Gavigan, Antoinette LaVecchia, Daniel Sauli

Official Trailer : 

Tema exorcism bisa dikatakan bukan hal yang baru untuk Scott Derrickson. Terlebih karena film sebelumnya, “The Exorcism of Emily Rose” termasuk dalam daftar favorit untuk film-film bertema pengusiran setan. Ada juga film lain besutan Scott yang juga cukup sukses dengan budget murah, yaitu “Sinister” di tahun 2012, sebuah momentum baik untuk Scott kembali ke ranah film horor di tahun 2014.

Mungkin Deliver Us From Evil tidak menampilkan biang masalahnya secara nyata, layaknya The Conjuring. Dalam film ini, tidak ada iblis atau roh jahat yang muncul minimal setelah sang tokoh utama mendapati klimaks masalah yang dihadapi. Namun hal ini membuat Deliver Us From Evil terasa lebih natural dan realistis. Dampaknya, keseluruhan film akan tampak seperti sebuah film bertema kriminalitas ketimbang horor yang utuh. Unsur crime menjadi nyawa di film ini, walaupun tak serta-merta menganak-tirikan elemen horor-nya. Scott tetap sedang menghadirkan sebuah film horor, jadi momen-momen menakutkan dan beberapa jump scares yang tidak lupa dia selipkan di sepanjang film. Scott tahu benar dibagian mana dan kapan meletakkan unsur horror mistis. 
Sinopsis dan Review Film Deliver Us From Evil
Semua berawal saat Eric Bana yang memerankan tokoh utama bernama Ralph Sarch menangani kasus seorang wanita yang tanpa sebab melempar anaknya ke kandang singa. Pada awalnya Ralph hanya melihat ini sebagai kasus orang gila. Namun, saat ia mulai memeriksa kamera CCTV, ia melihat sesuatu yang aneh. Kemudian dia bertemu pastur bernama Mendoza (Édgar Ramírez) yang menyebut si wanita pelempar anak tak gila tetapi kerasukan. Ralph tidak percaya sedikitpun, matanya perlahan terbuka ketika kasus yang dia tangani semakin lama semakin ganjil dan menjurus ke hal-hal yang selama ini dia tidak mau percaya, yaitu supernatural.

Sebagai sebuah film yang menjadikan exorcism sebagai landasan, Deliver Us From Evil tidak menampilkan unsur horror mistis sepenuhnya, melainkan dibalut dengan kasus-kasus kriminal pada umunya. Scott lebih banyak mengajak kita berputar-putar dengan kasus kriminal dan mengupas misteri yang membelenggu kasus demi kasus yang sedang ditangani Ralph Sarchie. Meski begitu, Scott Derrickson tetap mampu menghadirkan film yang tak saja nyaman untuk diikuti, tapi juga didukung dramatisasi dan visual yang menjadikan film lebih menghibur. “Deliver Us From Evil” tidak berakhir membosankan, walaupun lebih banyak mengupas cerita daripada berusaha menakut-nakuti penontonnya. Scott mampu menghadirkan semua bagian dalam kadar yang berimbang, apakah itu sisi crime story-nya dan sisi yang mengungkap adanya keterlibatan iblis yang menjadi unsur horrornya. Saya pribadi cukup betah ketika harus mengikuti kemanapun Ralph pergi, dalam upayanya memecahkan kasus. Disamping itu, film ini pun tidak terlalu memaksakan cerita untuk jadi sesuatu yang pelik. Scott tahu benar tujuan Deliver Us From Evil, walau tak seseram The Conjuring. Saya masih bisa menikmati setiap babak yang dikupas oleh Scott. 
Sinopsis dan Review Film Deliver Us From Evil
Kualitas Cerita : 8,4
Kualitas Gambar : 8,5
Kualitas Suara dan Musik : 8,2

“Deliver Us From Evil” pun didukung oleh tone yang pas, menghadirkan suasana tidak karuan dan tidak menyenangkan, mood yang tampaknya sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Scott. Begitupula saat background musiknya mulai menghentak-hentak, distorsi yang mengaung-aung dengan satu tujuan, yakni membuat pennton merasa terganggu. Apalagi saat adegan pengusiran setan yang dilakukan pada Mick Santino yang dipadukan dengan lagu The Doors terasa sangat mantap sekaligus menggelitik.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : www.sinopsis-review.com
Copyright © 2011. Movie Review - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger