Sinopsis dan Review Film The Legend of Tarzan

Sinopsis dan Review Film The Legend of TarzanSinopsis dan review akan membahas film The Legend of Tarzan yang menjadi salah satu film legendaris yang sudah ada sejak zaman saya belum ada di dunia..heu 

Film ini menceritakan sang legenda Tarzan, penguasa hutan Afrika (Alexander Skarsgård) yang kini telah lama meninggalkan hutan dan hidup di kota London bersama kekasihnya Jane Porter (Margot Robbie). Di London, Tarzan dikenal sebagai John Clayton III yang merupakan keturunan keluarga bangsawan. Disana, ia berhasil beradaptasi dengan kehidupan masyarakat sekitar dan hidup bahagia bersama Jane.
Suatu ketika, Tarzan mendapat undangan dari Ratu Victoria untuk menyelidiki sebuah kasus di Kongo bersama George Washington W (Samuel L. Jackson) yang merupakan seorang mantan tentara yang tangguh. Sang Ratu memberikan misi kepada mereka untuk menyelamatkan Kongo dari seorang Panglima bernama Belgia Rom (Christoph Waltz) yang ingin menguasai sebuah tambang emas dengan melakukan perbudakkan.

Informasi Film The Legend of Tarzan :
Genre : Action, Adventure
Sutradara : David Yates
Penulis Naskah : Edgar Rice Burroughs, Stuart Beattie
Tanggal Rilis : 7 July 2016
Produksi : Warner Bros

Daftar Pemain Film The Legend of Tarzan:
Margot Robbie sebagai (Jane Porter)
Christoph Waltz sebagai (Captain Rom)
Alexander Skarsgård sebagai (Tarzan)
Samuel L. Jackson sebagai (George Washington Williams)
John Hurt
Djimon Hounsou sebagai (Chief Mbonga)
Ella Purnell sebagai (Young Jane)
Casper Crump sebagai (Captain Kerchover)

Official Trailer : 
 

Sudah terhitung ada 200 judul film tentang Tarzan sejak tahun 1918 sampai 2014. Angka ini sangat luar biasa mengingat karakter manusia hutan rekaan oleh penulis Inggris, Edgar Rice Burroughs –yang menjadi sangat populer sejak pertama kali diperkenalkan sebuah majalah pada 1912. Jadi, mungkin kita tidak akan terlalu terkejut dengan ceritanya di tahun-tahun mendatang, termasuk yang rilis di tahun 2016 yang digarap oleh David Yates. 
Cerita garapan Adam Cozad bersama Craig Brewer ini bisa dikatakan agak sedikit berbeda dari yang kita tahu. Film ini lebih tampak seperti sebuah sekuel dari cerita origin Tarzan di mana fokus ceritanya langsung melompat ke beberapa tahun setelah Tarzan (John Clayton III) kembali menjadi manusia beradab bersama Jane yang kini telah menjadi istrinya. Namun, kehidupan tentang mereka di London terusik oleh situasi politik di Kongo yang memaksa John harus kembali ke hutan untuk sekali lagi menjadi Tarzan.

Meski cerita dimulai setelah beberapa tahun sang legenda hilang, Yates tetap menampilkan masa lalu John melalui fragmen-fragmen masa lalu dengan plot yang bergerak maju mundur. Yates turut memberi sentuhan sejarah dari perbudakan, pembantaian sampai perburuan berlian di Kongo termasuk dua karakter yang benar-benar ada seperti George Washington Williams (Samuel L. Jackson) and Léon Rom (Christoph Waltz). 
 
Sinopsis dan Review Film The Legend of Tarzan
Saya pribadi melihat film ini begitu mirip dengan Man of Steel. Sayangnya, dengan segala tetek bengek latar belakang historis dan fiksi, The Legend of Tarzan yang sebenarnya punya modal konsep yang besar dan berpotensi bisa berbeda dari kebanyakan adaptasi lain tidak dibarengi dengan kekuatan cerita yang mumpuni dan eksplorasi karakter yang dalam, padahal di atas kertas ia punya beberapa pemain mentereng, seperti Alexander Skarsgård, Margot Robbie yang tampil di film Suicide Squad, Samuel L. Jackson (The Avengers), Christoph Waltz sampai Djimon Hounsou. Kurangnya ikatan kuat antara Tarzan dan Jane tidak membuat Skarsgard tetap tampil menyakinkan membawakan perannya sebagai penguasa rimba dengan segala pembawaan khas Tarzan yang selama ini kita kenal, termasuk bergelayutan di antara pohon-pohon, berkomunikasi dengan hewan serta teriakan ikoniknya. Sementara itu, Robbie dan karakter-karakter lain seperti terbuang sayang oleh peran mereka karena naskah yang kurang mampu membuat mereka berkembang.

Kualitas Cerita : 8
Kualitas Grafis : 8,2
Kualitas Suara dan Musik : 8,5

Sementara untuk adegan-adegan aksinya, Yates melakukannya dengan cukup baik. Beberapa momen terasa cukup mendebarkan, meskipun memang masih terpaku dengan kesan khas film-film musim panas yang bombastis. Untuk spesial efeknya cukup baik membuat sebuah nuansa kelam dan klasik khas Kingkong serta Sherlock Holmes.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : www.sinopsis-review.com
Copyright © 2011. Movie Review - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger